SURABAYA HOTEL SCHOOL

School of Hotel Management

PROFILE

PENDAHULUAN
Surabaya Hotel School (SHS) adalah lembaga pelatihan kerja swasta perhotelan yang berorientasi pada pasar kerja dan pengembangan teknologi melalui pendekatan sosial ekonomi yang bernuansa investasi sember daya manusia yang menghasilkan nilai lebih.
Lembaga ini didirikan pada tanggal 11 Nopember 1988 oleh Bagus Supomo, Bambang Hermanto GHB dan Lukman Hakim.

Pada awal berdirinya SHS hanya mempunyai jurusan Bartending saja, kemudian pada tahun 1989 berkembang, jurusan Bartending berubah menjadi jurusan F&B Service/Bertending dan menambah satu jurusan; Room Division.
Pada tahun 2000 membuka jurusan baru, yaitu Food Product, Pastry & Bakery dan Program umum Perhotelan. Semua program, program khusus maupun program umum Perhotelan setiap tahun mengalami perubahan baik kurikulum maupun isi, disesuaikan dengan tren industri jasa pelayanan dan kulinerisasi.

AKREDITASI
SHS diakreditasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Pemerintah Kota Surabaya Nomor 563/31/436.4.14/2005 tanggal 29 April 2005 dan dinyatakan memperoleh akreditasi A sebagai peringkat tertinggi dari akreditasi pemerintah baik bagi program khusus maupun program umum Perhotelan.

VISI MISI & TUJUAN


VISI

Menjadi Pusat pendidikan, pelatihan, dan pengembangan profesi perhotelan terkemuka yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul, siap berkompetisi dan berkarya secara profesional dalam pembangunan dunia kepariwisataan terutama pada profesi perhotelan.


MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan perhotelan yang berkualitas, berorientasi pada ketrampilan profesi serta sesuai dengan standard kompetensi.
2. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan perhotelan berkualitas dengan biaya serendah-rendahnya agar bisa terjangkau golongan masyarakat ekonomi menengah bawah.
3. Sebagai pusat informasi kerja yang diberikan secara cuma-cuma kepada mahasiswa-mahasiswi, alumni dan masyarakat umum.
4. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang penerapan dan pengembangan profesi perhotelan.


TUJUAN


A. Tujuan Umum

Secara umum SHS menyelenggarakan pelatihan diarahkan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang:

1. Memiliki Integritas kepribadian yang tinggi sebagai tenaga-tenaga profesional di bidang perhotelan.
2. Dapat memenuhi tuntutan pembangunan nasional, guna mengisi kebutuhan masyarakat akan tenaga pelaksana dan pemikir yang terampil, handal dan mandiri di bidang perhotelan.
3. Membantu masyarakat yang tidak mampu agar bisa memperoleh pendidikan dan pelatihan perhotelan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau.


B. Tujuan Khusus

Secara khusus setelah mengikuti program-program SHS diharapkan mahasiswa/i:

1. Mampu menguasai dasar-dasar pengetahuan dan ketrampilan sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan memutuskan cara penyelesaian masalah yang ada dalam kawasan keahlianya.
2. Lebih bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan maupun masalah pada bidang ahlinya.
3. Diharapkan mampu menerapkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki sesuai dengan keahliannya berupa kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
4. Membantu siswa dan alumni agar mudah dapat pekerjaan, mampu berkarier dengan baik di bidang perhotelan serta mampu menciptakan dan menjalankan usaha sendiri di bidang perhotelan, Bar, Resto, Café, Catering dan lain-lain.

28 Maret 2009 - Posted by | Profile

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: