SURABAYA HOTEL SCHOOL

School of Hotel Management

SHS dikunjungi Menteri Ekonomi Belanda

Dihari jadi SHS ke-20 lalu, SHS mendapatkan kado special yaitu kunjungan Menteri Ekonomi Belanda pada hari Rabu tgl 12 November 2008.

Kedatangan Menteri M.Van der Hoeven merupakan suatu kehormatan & kebanggaan bagi SHS. Karena hanya SHS  satu2nya sekolah perhotelan  yg menjadi project PUM pertama dan yg dikunjungi Menteri .

Dalam kunjungannya ke SHS, selain untuk membicarakan program pendidikan yg ada di SHS, beliau juga berkeliling melihat fasilitas yg ada. Beliau sempat kagum karena fasilitas yg dimiliki SHS sejak SHS berdiri sampai sekarang, semuanya diupayakan secara mandiri, dan SHS tdk berorientasi bisnis. Beliau salut pada management SHS yg bisa menjalankan semua program pendidikan sekalipun SHS tdk berorientasikan bisnis tapi malahan masih bisa membantu mereka2 dari kalangan tidak mampu.

Bersamaan dengan kunjungan tersebut di launching juga “Lab. Komputer” untuk pelatihan “Front Office & Accounting”. Jadi saat siswa belajar tentang accounting dan front office, mereka bukan hanya belajar teori tp langsung bisa mempraktekan ilmu yg mereka dapat. Penggabungan antara teori & praktek sudah di terapkan SHS sejak awal agar alumni tdk canggung lagi saat mereka bekerja.

Di ruang House keeping, saat  melihat siswa2 yg sedang praktek making bed, sempat ada dialog antara siswa & Menteri. Menteri kagum akan cita2 serta keinginan mereka, karena rata2 stlh lulus dari SHS,mereka ingin bekerja di Kapal Pesiar Luar Negri ataupun di Hotel2 bertaraf Internasional. Mereka ingin sepert alumni SHS yg sdh berhasil duluan di negeri orang.

Begitu juga saat Menteri melihat kelas Fruit & Vegetables Carving, dimana saat itu kelas carving sedang praktek untuk mengukir buah.

Beliau sangat kagum akan kemahiran mahasiswa SHS yg dalam waktu singkat sdh bisa mengukir buah & sayur spt seorang yg professional.

Diakhir kunjungan beliau menyatakan senang bisa melihat semua fasilitas yg tersedia di SHS untuk membuat siswanya pintar serta cekatan dlm melakukan pekerjaan dengan biaya MURAH. Rangkaian Kunjungan ini adalah bentuk penghargaan PUM Belanda kepada SHS yg selama 2 thn ini telah diberi bantuan. PUM Belanda telah mengirimkan Senior Expert dalam bidang Pastry Bakery selama 2 minggu di SHS pada pertengahan Oktober-awal Nov’2008.

18 Juni 2009 - Posted by | News & Event

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: