SURABAYA HOTEL SCHOOL

School of Hotel Management

IDE GILA, SHS RENCANA BUKA 24 JAM

Solusi Kekurangan Ruang Kelas

Adakah Yang Mau Kuliah Dari Jam 20.00 s/d 06.00 ???

A. MAU KULIAH HARUS ANTRI

Melihat kenyataan animo yang sangat besar para remaja / lulusan SMA / SMK / Sarjana yang akan melanjutkan kuliah di SHS sehingga tidak tertampung karena keterbatasan ruang kelas yang ada, padahal setiap tahun SHS sudah membuka penerimaan Mahasiswa baru sebanyak 5 gelombang , tapi tetap saja sampai harus ngantri / waiting list. Sekarang ini kelas-kelas di SHS mulai dari jam 07.00 s/d 20.00 (13 jam / hari ) toh, masih saja kekurangan kelas. Bagaimana & mengapa SHS membuka kelas baru sampai 5 gelombang ? Ketika di buka kelas baru gel.3 yang  masuk bulan Agustus, maka gel. 1 yang masuk bulan Juni sudah mulai masuk ke ruang praktek sehingga ruang kelas bisa diisi mahasiswa baru gel. 3 dan begitu seterusnya ketika dibuka kelas di gelombang berikutnya maka mahasiswa di gelombang sebelumnya sudah mulai masuk ruang praktek.

B. KAMPUS DIPERLUAS ?? BUTUH INVESTASI BESAR

Ada saran kampus SHS untuk segera di perluas / di perbesar. Untuk perluasan kampus SHS, membutuhkan Investasi yang besar dan tidak mungkin secara mendadak. Sedangkan untuk mempunyai gedung SHS yang seperti sekarang, pihak management SHS menabung sedikit demi sedikit selama 18 thn. Selama ini SHS didirikan memang lebih bersifat sosial / pengabdian. Biaya pendidikan & pelatihan diusahakan serendah mungkin, tanpa ada lagi ”uang gedung, uang pangkal, uang semester / SPP ”. Walaupun biaya pendidikan & pelatihan tidak mahal alias terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, tapi tetap kualitas pendidikan & pelatihan no.1, di dukung dengan fasilitas ruang belajar & peralatan praktek yang lengkap.

SHS didirikan memang untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar bisa mendapatkan pendidikan & pelatihan yang baik, sehingga mereka bisa bekerja & berkarier serta mempunyai penghasilan yang baik dari profesinya agar bisa memperbaiki taraf hidupnya.

C. BUKA KULIAH MALAM SAMPAI PAGI ??

Dari hasil perbincangan antara beberapa Instruktur dengan management SHS, tentang solusi kekurangan ruang kelas padahal uang belum cukup untuk memperbesar kampus, muncul pemikiran  bagaimana kita bisa memanfaatkan secara optimal sarana yang ada di SHS. Maka tercetuslah ide untuk membuka kuliah dari malam sampai pagi, yaitu dari jam 20.00 s/d 06.00. Masalahnya, ” ADAKAH YANG MAU KULIAH DARI JAM 20.00 S/D 06.00 ?? ”. Melihat dari gaya hidup remaja kota yang berubah jam tidurnya serta kebiasannya, mereka melakukan aktifitas di malam hari sampai pagi, sedangkan pagi sampai sore mereka justru tidur. Siklus anak kalong / kelelawar ini merupakan pangsa pasar bagi sekolah yang membuka kelas malam sampai pagi. Merubah siklus melek & tidur bagi anak kalong / kelelawar ini memang tidak mudah, tapi mereka sebagai ANAK BANGSA kan mempunyai Hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan & pelatihan yang baik.  Mereka juga punya Hak untuk memiliki masa depan yang baik. Bukankah kuliah sebagai kegiatan positif & produktif, sekalipun dilakukan pada jam yang tidak umum (waktunya orang tidur), masih lebih baik daripada mereka hanya cangkruk – cangkruk, ngobrol  sekedar nonton TV atau main game yang tidak tentu arah maupun hasilnya. Apalagi kalau sampai terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif.  Memang tidak mudah untuk merealisasikan ide ini. Tapi melihat pangsa pasar anak kalong / kelelawar  yang besar di kota sebesar Surabaya ini, tidak ada alasan untuk ragu merealisasikan IDE GILA tersebut. Ini adalah wujud komitmen Pengelola & Management SHS dalam MELAYANI MASYARAKAT serta PENGABDIAN KEPADA BANGSA & NEGARA ini.

WE SERVE YOU FULL – NOT HALF AND HALF

D. ADAKAH INSTRUKTUR YANG MAU MENGAJAR JAM 20.00 S/D 06.00 ??

Pihak Instruktur justru banyak mendukung ide mengajar kuliah di jam tersebut, apalagi di bulan puasa seperti ini, setelah selesai mengajar, mereka langsung sahur katanya.

Ini merupakan tantangan bagi management SHS, untuk segera merealisasikan membuka kelas 24 jam setiap hari alias tidak pernah tutup. Jika ide ini bisa terealisasi, maka SHS menjadi sekolah pertama & satu-satunya di dunia yang tidak pernah tutup. Dan mungkin layak bagi SHS untuk tercatat di Guiness Book Of Records.

E. YANG BERMUTU YANG BERTAHAN HIDUP.

Belakangan ini banyak sekolah swasta maupun PTS yang melakukan PROTES bahkan ada yang DEMO ke sekolah-sekolah negeri karena kekurangan murid atau jumlah mahasiswanya merosot. Yang dijadikan kambing hitam adalah sekolah-sekolah Negeri atau PTN. Sekolah Negeri katanya menerima murid baru melebihi kuota atau PTN yang melakukan Test Penerimaan Mahasiswa Baru berulang kali serta membuka berbagai program-program studi baru sehingga sekolah swasta & PTS kekurangan siswa / mahasiswa. Tapi jujur kami katakan bahwa sekolah-sekolah swasta & PTS yang bermutu BAGUS justru sampai kewalahan menampung calon siswa / mahasiswa, sudah mulai masuk sekolah / perkuliahan ketika PTN belum mulai kuliah masih sibuk menjaring mahasiswa baru. PTS yang bermutu bagus sudah menutup pendaftaran mahasiswa baru sebelum pengumuman SNMPTN. Ini membuktikan bahwa sekolah-sekolah swasta & PTS yang bermutu yakin & percaya diri bahwa animo masyarakat untuk sekolah atau kuliah di swasta / PTS tersebut tetap besar. Mereka yakin karena kualitas mereka BAGUS serta dimanage dengan baik & benar. Tapi sebaliknya, ada sekolah-sekolah Negeri yang terpaksa harus di merger atau bahkan di tutup karena kekurangan murid. Jadi sekolah atau Lembaga Pendidikan kalau mau bertahan hidup yaa harus diusahakan kualitasnya Bagus serta di manage dengan baik & benar. Kalau jumlah murid atau mahasiswanya berkurang, sebaiknya Instropeksi diri apa-apa yang perlu di perbaiki. Bukan mencari kambing hitam dengan menyalahkan sekolah lain. Buktikan bahwa kita adalah orang-orang Pintar, Cerdas & Terampil yang layak mengelola suatu lembaga pendidikan.

HANYA ORANG PINTAR, CERDAS & TERAMPIL YANG MAMPU MENCETAK / MENGHASILKAN ORANG-ORANG YANG JUGA PINTAR, CERDAS, TERAMPIL.

Anda ingin memberi komentar atau atas Advetorial ini ??

Klik www.shs-sby.com kirim email ke info@shs-sby.com / shs_sby@telkom.net

Anda ingin melanjutkan ke Sekolah Perhotelan ?

YANG CERDAS PASTI PILIH SHS

Segera Daftar sekarang juga, Jangan sampai anda harus antri masuk waiting list… !!!

SHS (Surabaya Hotel School), Jl.Joyoboyo no.10, surabaya

Telp : (031) 5633608 , Fax : (031) 5679422

“ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H , Mohon Maaf Lahir & Bathin “

SHS libur lebaran mulai senin 14 september 2009 s/d sabtu 26 september 2009

Sekretariat tetap buka setiap hari kerja jam 09.00 – 17.00

10 September 2009 - Posted by | News & Event

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: